PDF-X1a: Format yang tepat untuk pencetakan

Saya sudah bisa mendengar Anda bertanya “Apa itu PDF-X1a?!”. Izinkan saya menjawabnya dan menjelaskan mengapa ini sebenarnya merupakan format penting yang harus Anda gunakan dalam pencetakan. Seperti yang mungkin sudah Anda tebak, keluarga format PDF-X adalah bagian dari format PDF standar ISO. Format ini diciptakan secara khusus untuk memfasilitasi pertukaran grafik, yaitu meliputi serangkaian persyaratan terkait pencetakan yang tidak dimiliki oleh PDF biasa. Intinya, subformat ini diciptakan untuk memastikan tidak ada ketidaksesuaian antara penyesuaian (rendering) dan pencetakan berkas grafik.

Jika Anda sudah membaca cara menutup berkas karya seni dengan benar untuk pencetakan , dan membaca artikel-artikel blog sebelumnya ,Anda mengetahui betapa pentingnya mengikuti persyaratan karya seni untuk mendapatkan hasil cetak akhir yang berkualitas. Itulah mengapa PDF-X1a memaksa Anda untuk mengatur beberapa pengaturan terkait pencetakan dengan benar sebelum menyimpan.

Mula-mula, semua font dalam karya seni Anda harus ditanamkan (embedded) untuk menyimpan berkas. Hal ini penting untuk kompatibilitas antarperangkat. Silakan membaca artikel blog kami mengenai cara mengonversi font menjadi kurva (the process of embedding them), untuk memahami cara dan alasan Anda harus melakukannya.

PDF-X1a: The right format for printing

PDF-X1a: 

Selain itu, Anda hanya diperbolehkan untuk menyimpan format PDF-X1a jika semua gambar dan warna diatur ke CMYK. Cari tahu di artikel blog khusus kami mengapa hal itu sangat penting.

Terakhir, beberapa kotak juga harus didefinisikan agar dapat menyimpan berkas sebagai PDF-X1a. Kotak Media harus mendefinisikan ukuran dari keseluruhan dokumen, kotak Art harus mendefinisikan batas area yang dapat dicetak, dan kotak Bleed harus lebih kecil dari kotak Media namun lebih besar dari kotak Art. Bacalah<ahttps://www.gogoprint.co.id/blog/dasar-artwork/bleed-dan-margin-untuk-apa/" target="_blank"> artikel blog kami mengenai bleed dan margin dalam berkas artwork Andauntuk memahami pentingnya hal ini dalam pencetakan.

Pada akhirnya, menyimpan artwork Anda dalam standar PDF-X1a memastikan beberapa persyaratan pencetakan dasar terpenuhi untuk menjamin kompatibilitas dan keandalan hasil cetak.

Untuk menyimpan PDF artwork Anda dengan standar X1a, bacalah tutorial (singkat) yang kami tulis mengenai PDF-X1a ini.

Anda mungkin merasa artikel yang agak teknis ini agak membosankan, tetapi kami sudah menemukan banyak masalah pencetakan dalam artwork yang sebenarnya bisa dihindari. Jadi, kami menganggap penjelasan tentang pentingnya mengatur berkas pencetakan dengan benar adalah sesuatu yang sangat penting. Hal ini benar-benar diperlukan jika Anda ingin file artwork dicetak dengan baik. Dan jika Anda akan membuat artwork, lebih baik membuatnya sesuai dengan aturan!

Terima kasih atas perhatian Anda!