Strategi Meningkatkan Penjualan Online dengan Foto Produk

Di zaman digital seperti sekarang ini, banyak orang yang memanfaatkan teknologi digital yang makin canggih untuk berjualan via online. Media sosial pun digunakan sebagai tempat berjualan dan mempromosikan produk kepada calon pembelinya dimanapun mereka berada. Fotografi merupakan salah satu hal yang penting untuk memulai usaha online anda, karena kebanyakan saat ini UKM sudah mencoba berjualan melalui platform online. Minimal mereka menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan produk yang dijual.

Foto produk menjadi salah satu kekuatan penjual dalam memberikan informasi atau spesifikasi produk yang dijual, oleh karena itu sebaiknya foto produk dibuat sebagus mungkin tapi tetap tidak boleh terlalu banyak manipulasi gambar/editan yang digunakan. Sehingga produk yang ditampilkan di situs web atau media sosial adalah memang barang asli yang kita jual. Penelitian membuktikan, sebuah gambar dapat menstimulus otak lebih cepat daripada tulisan. Inilah mengapa banyak seller pada saat ini sangat sering memanfaatkan media sosial seperti Instagram agar menonjolkan gambar produk yang dijual. Tapi apakah hanya asal mengupload foto produk untuk memasarkan ke konsumen dapat efektif?

Ada beberapa konsultan pemasaran online mengemukakan bahwa ada beberapa aturan yang sebaiknya diterapkan saat mengupload gambar/foto tentang produk yang dijualnya agar dapat menarik calon pembeli. Tiga diantaranya adalah:

Menggambarkan Antusiasme

Memamerkan produk yang dijualnya sangat penting bagi penjual dalam berbisnis online. Foto tang ditampilkan haruslah menggambarkan trend, kekinian, fitur, dan keunggulan produk. Hal ini merupakan kesempatan bagi penjual untuk memunculkan visi, misi serta semangat dalam usaha yang digelutinya. Antusiasme seperti ini dapat memunculkan citra positif dan dapat menimbulkan kesan bagi calon pembeli saat akan melakukan pembelian.

Mengandung Unsur Fotografi

Tidak ada gunanya jika kita hanya mengupload banyak foto namun tidak bagus dan tidak menarik. Banyak orang hanya asal mengambil foto tanpa memperhatikan unsur-unsur fotografinya alhasil foto yang dihasilkan kurang menarik. Solusi untuk ini jika kita belum menguasai fotografi adalah dengan terus belajar sampai mahir atau supaya lebih mudah bisa menggunakan jasa foto produk yang ditawarkan oleh fotografer profesional

Menggunakan Jasa Fotografer Profesional

Jika masih dirasa cukup sulit untuk menghasilkan foto produk yang berkualitas tidak ada salahnya untuk melibatkan orang lain, dalam hal ini adalah fotografer profesional. Melibatkan fotografer profesional pun sebenarnya tidak masalah, sebab hasil dari foto produk tersebut dapat digunakan untuk kemajuan bisnis anda di media sosial maupun website yang anda punya.

Untuk mencari jasa foto produk dari fotografer profesional sangat mudah, anda hanya tinggal masuk ke Servolia.com lalu isi kuisioner singkat untuk kebutuhan anda lalu submit. Setelah itu dalam beberapa jam anda akan mendapatkan hingga 5 penawaran harga dari fotografer. Tinggal pilih yang cocok, lalu anda akan dihubungi fotografer yang anda pilih untuk koordinasi lebih lanjut.